Senin, 10 Maret 2014

Pecundang vs Pemenang

Senin, 10 Maret 2014
waktu jam dinding 21: 16

Malam kawan, walau sudah larut, mata belum mau dipejamkan. masih lirik-lirik buku nya om bryan tracy. menarik sekali dalam subjudul pemenang lawan pecundang. Memang dalam hidup itu seperti 2 sisi mata uang seperti baik-buruk, laki-perempuan, manis-pahit, selalu berpasangan. Bahkan ada iklan mengatakan, "truk aja gandengan." hehehhehehehhe....(jangan bersedih yang belum punya gandengan).
Om Tracy bilang, bahwa sangat jelas perbedaan antar pemenang dengan pecundang, si pemenang selalu memiliki tanggung jawab setiap akibat yang dilakukannya sedangkan pecundang tidak. Untuk menjadi pemenang harus memiliki rasa tanggung jawab setiap apa yang dikerjakannya. Memiliki integritas terhadap pekerjaannya, tidak melepas rasa tanggung jawab setiap pekerjaannya.
Ada rasa sesal jika ada oknum yang tidak memiliki tanggung jawab terhadap pekerjaannya, tidak ada ruh dalam aktivitas pekerjaannya, hanya menggugurkan kewajibannya. Pecundang selalu mencari-cari alasan atas kegagalan mereka.
Pemenang itu siap bekerja keras, pecundang hanya berleha-leha. Bekerja lebih keras dari yang lain. pemenang berorintasi pada solusi, mereka selalu mencari cara menyelesaikan masalah dan menghadapi tantangan yang mereka hadapi setiap hari.
Mari belajar selalu menjadi pemenang, hidup itu bukan menjadi pecundang tapi menjadi pemenang. Tapi hidup itu pilihan, pilihan menjadi pemenang atau pecundang. Selamat Memilih!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar