Selasa, 09 April 2013

Makhluk itu bernama...

Melanjutkan hidup, itu harus selama masih dikasih kesempatan untuk itu. Melanjutkan mimpi dan jangan pernah takut bermimpi walaupun kegagalan demi kegagalan terus ditemui. Masih bermimpi menjadi seorang Entreupreuner tapi masih butuh waktu untuk menemukan yang pas untuk dijalani.
Masih banyak kesempatan yang akan datang dan saatnya akan berada pada posisi dimana memang kita ditakdirkan berdiri tegak. Mungkin dan pasti membutuhkan waktu dan kesempatan itu datang lagi. Masih bermimpi memiliki sebuah restoran cepat saji dengan "Gudang Bakso Bang Er". Cepat atau lambat akan tergapai semuanya, AAMMMIIINNNN!!!! tergantung bagaimana kita mau berusaha. Memang menjalani dunia usaha tidak semudah membaca buku para pebisnis atau mendengar motivator. Ketika sudah terjun dan mengalaminya lebih berarti dari sekedar hanya mendengar mau berbisnis tapi tidak pernah mau menjalaninnya. Memang tidak ada salahnya mendengar cerita motivasi orang-orang yang sudah sukses dalam dunia bisnis.
Tidak ada salahnya kita mengatur strategi baru ketika memang kita belum ditakdirkan berada dalam 'genre bisnis tertentu'. Memang butuh waktu dan ilmu tidak hanya butuh modal 'Nekat' saja walaupun menurut saya modal nekat tetap diperlukan.  Belajar dari beberapa pengalaman kawan, ada dua modal yang harus dipersiapkan, pertama modal untuk usaha dan yang kedua modal untuk operasional harian sebelum menerima profit dari bisnis yang dijalaninya. Dalam hal ini, boleh saja tidak setuju tapi tidak ada salahnya jadi bahan pertimbangan sebelum memulai usaha. Ketika berbisnis pun jangan takut dianggap Gagal tapi jadikan kegagalan jadikan suatu modal untuk terus melangkah lagi dan lagi.
Mungkin orang lain sudah bosan dengan kegagalan tapi sebelum menemukan dunia kita sebenarnya jangan pernah takut untuk terus melangkah. Untuk mewujudkan semuanya harus ada langkah-langkah yang harus ditempuh, langkah selanjutnya itu bernama Proposal Investasi!



Catatan ringan
Bintaro, 09/04/2013
12:16

Tidak ada komentar:

Posting Komentar