Senin, 06 Februari 2012

Temukan Passion Mu

Belum lama seorang  sahabat menyarankan membaca buku 8 To Be Great karya Richard St John yang jika dialihkan ke bahasa Indonesia nya 8 Kunci Sukses. Jika dibaca, sangat menarik juga jika dikaji lebih mendalam.Menurut penelitian dari Richard St. John, ke 8 sifat yang mendukung untuk sukses a.l :

1) Passion
2) Kerja (action)
3) Fokus
4) Motivasi 
5) Ide
6) Pengembangan Diri 
7) Melayani 
8) Tekun

Dalam buku 8 To Be Great, pembahasan pertama adalah Passion. Sangat menarik sekali karena point ini sangat fundamental sekali. Untuk sukses, kunci pertama adalah kita mau mencintai apa yang kita kerjakan. Hambatan apapun, seberat apapun masalahnya dalam menggapai kesuksesan akan mudah dilewati ketika ada cinta dalam menggapainya. Dalam buku ini juga, ada penuturan dari Dave Lavery (seorang ahli NASA yang meluncurkan robot ke Mars), " Passion hampir tidak cukup untuk menggambarkan apa yang kurasakan. Aku menemukan apa yang sangat aku sukai, suatu hal membangkitkan gairahku dan membuatku bersemangat. Hal ini membuatku ingin terbangun dan pergi bekerja setiap pagi dan tidak ingin pergi tidur di malam hari." 

Ya, Passion harus ada dalam menggapai sukses. Bisa kitacontohkan ketika ada seorang siswa dalam memilih jurusan. Apakah IPA yang lebih baik atau IPS yang katanya kumpulan anak yang tidak berbakat. Itu adalah anggapan yang keliru. Untuk sukses bukan karena anak IPA atau IPS nya tapi Passion kita ada dimana???? Jangan memaksakan diri ketika Passion kita ada IPS ataupun sebaliknya. Jangan salah memilih, pilihlah sesuai dengan Passion mu. Terus cari dan cari untuk menemuka Passion kita untuk menuju sukses. Temukan kunci mu untuk sukses. 

Selamat mencari dan temukan Passion mu. untuk pembahasan poin 2 dst nya akan kita bahas pada artikel-artikel selanjut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar