Minggu, 05 Februari 2012

Mencari Jodoh

Kehidupan adalah sebuah proses. Proses dari tiada, ada dan tiada walaupun sejatinya dalam proses ini kita ada di dunia yang lain..hehehehehe....ketika manusia dilahirkan kedunia, ada proses dari masa kanak-kanak, remaja, dewasa dan tua renta.  Nah, salah satu proses kehidupan yang paling mendebarkan adalah mencari pasangan hidup atau mencari jodoh. 
Dalam mencari jodoh memang susah-susah gampang. Susah kalau banyak kriterianya, harus A, harus B, harus C, dst..... panjang deh birokrasinya, udah kaya rakyat jelata mau ketemu Presiden. Namun, bukan berarti kita asal comot aja dalam memilih jodoh. inget loh, jangan salah pilih karena buat jadi temen sisa hidup kita. Kita aja ga boleh beli kucing dalam karung, apa lagi beli suami/istri dikarungin,,,,,ups salah....ya, tapi analogi nya seperti itu deh. 
Yang harus dicermati adalah terlalu muluk-muluk terhadap kriteria pasangan. kita mencari yang sempurna tapi apakah kita sudah bercermin, siapakah kita???? apakah kita sudah sempurna???? Allah SWT Yang Maha Tahu apa kebutuhan kita. Dia lah perencana terbaik buat kita walaupun kita tidak akan dipersalahkan ketika membuat rencana. Soo, buatlah rencana dengan selalu melibatkan Allah SWT, mana yang terbaik buat kehidupan kita. Begitu juga dalam mencari jodoh, libatkanlah Allah dan jangan tertipu dengan kecantikannya atau ketampanannya. Dan, selamat mencari jodoh dan yang sudah.....ya saya ga ikutan komentar dech!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar